Artikel kesehatan

Info Kesehatan
Khasiat teh terhadap peningkatan aktifitas insulin dan mencegah terjadinya katarak


Penelitian terbaru yang dilakukan pada hewan coba menyimpulkan bahwa minum teh sangat bermanfaat, untuk mengatasi diabetes dan berbagai komplikasinya termasuk terjadinya katarak.

Peneliti melakukan penelitian terhadap hewan tikus diabetik selama 3 bulan kemudian memonitor komposisi bahan kimia yang terdapat di dalam darah dan lensa mata tikus tersebut.

Kadarnya akan sama dengan manusia yang mengkonsumsi 5 cangkir teh perhari, ternyata teh dapat menghambat secara bermakna terjadinya pembentukan katarak dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak mengkonsumsi teh, dilaporkan oleh Joe Vinson, Ph.D, seorang ahli kimia dari Universitas Scranton.

Peneliti lain yang juga melakukan penelitian terhadap teh, yaitu tim dari Departemen Agrikultur US. Hasil yang mereka dapatkan adalah teh, yang merupakan minuman populer tersebut ternyata dapat meningkatkan kerja dari insulin didalam tubuh.

Mengkonsumsi teh hijau, teh hitam ataupun teh oolong menurut mereka dapat meningkatkan aktifitas insulin sampai 15 kali.

Hal ini karena pada teh mengandung suatu komponen aktif yang dinamakan epigallocatechin gallate, dikatakan pemimpin penelitian Richard A.Anderson, Ph.D, dari USDA's Agricultural Research Service, Beltsville.



[Dibaca 4334 kali]
Developed by JogjaCamp Teh Kesehatan Copyright 2013